Selasa, 25 Agustus 2009

bangkitlah Indonesia ! buktikan pada dunia.

good day smuanya. asik kan gue tiap hari update. biasalah masi liburan, baru 1 september nanti gue mulai kuliah. *yihii.
kemaren malem, gue nonton konser akbar RCTI, dan pada awal acara, para indonesian idols yaitu : mike, winda, judika, delon, rini, giselle, dirly, ichsan ngebawain lagu yang keren. judulnya
Bersatulah INDONESIA.

sumpah laguny penuh dengan lirik membantu, gue yakin udah banyak yang tahu kalo lagu ini juga ada versi iklannya buatan MNC group. yang dinyanyiin oleh para indonesian idols, idola cilik, dan Petra Sihombing. Karena penasaran mau denger lagi, gue buka aja youtube, cari2. nih linkny buat yang mau liat.

bangkitlah indonesia versi mnc.

keren banget, mreka pake baju berwarna dasar putih, dan musikny juga etnik. nyanyi di depan rumah adat. keren banget. lo smua harus nonton. gue ngerasa jiwa nasionalis gue langsung naik abis denger lagu ini, apalagi kalo perhatiin liriknya ada yang berbunyi gini

bersatulah semua raih kejayaan, melengkapi dalam perbedaan
bersatu membela merah putih tercinta
bangkitlah indonesia, buktikkan pada dunia.


keren banget, lagu ini di karang oleh ibu Liliana Tanoesoedibjo, beliau juga berkata begini.

Do something good for this nation, may God bless our nation

simpel banget quotenya, cuman bikin gue sadar, kalau emg hanya ini yang bisa kita perbuat sebagai anak muda. kita gak punya kekuasaan apa2, belom punya kemampuan politik apapun, jadi pesen dari Ibu Liliana hanya ' do something good ' apa aja, entah itu buang sampah pada tempatnya, entah menaati peraturan, entah berprestasi di bidang masing2, yang penting adalah keinginan dan usaha kita untuk melakukan sesuatu, karena pada akhirnya cuman Tuhan yang punya kuasa untuk memberkati bangsa kita.

gue bener2 tersentuh banget dengan iklan ini, apalagi baru2 ini ada berita kalau malaysia *lagi2 mengklaim budaya kita yaitu TARI PENDET dan KERIS. Gue gk pernah habis pikir sama orang2 malaysia whoever that is who claimed our culture, gak punya rasa malu atau gimana yah? oke lah kalo emg orang2 luar berhasil terperdaya dan percaya, tapi gue yakin orang2 malaysia sndiri yang liat iklan itu, sadar dan mungkin ngomong.

* lah tarian dari mane keh itu berasel, tak bisa lah awak tari tari pelotot kanan pelotot kiri ?

cuman yah biarin aja lah, mreka boleh ngaku2, tapi tugas kita adalah bersatu dan meBUKTIKAN kepada DUNIA. indonesian people are creatives, productives, and smart. kita mungkin punya banyak kekurangan di sana sini, bencana dan teroris mungkin udah makin merajalela, tapi gue tau, kalau someday, we will rise and indonesian people will always be united by our national spirit. MERDEKA!!


oiya, buat yang mau download lagunya nih ada link nya, pilih aja ada dua versi yang full ato yang buat iklan.

this is it.

segitu aja deh, together we can. because all for one, one for all. all for INDONESIA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar